Cara Memasang Lnb Ku Band Plus C Band Pada Satu Parabola Jaring/Solid

Cara memasang LNB KU Band dan C Band dalam satu parabola bukanlah hal yang sulit asal kita betul - betul berusaha, berikut saya akan membahasnya. Langkah pertama kita harus gunakan LNB Combo yang sudah di pisah atau Lnb Ku Band Offset yang sudah di modifikasi menjadi Lnb Ku Band Prime Fokus.


Berikut Cara Modifikasinya  :

  • Siapkan dulu bahannya seperti grenda, gergaji besi, bor, Lnb C Band, Pipa aluminium, dan Lnb Ku Band Offset untuk di modifikasi.
  • Potong bagian atas Lnb C Band sekitar 1,3 cm.
  • Bagian atas lnb C Band yang sudah di potong di buat lobang di bagian tengah sebesar pipa aluminium.
  • Masukan pipa alunium ke lobang yang sudah di buat tadi.
  • Masukan ujung bagian atas pipa ke mulut lnb ku band offset.

Pasang Lnb Ku Band di titik fokus dan saran saya gunakan dish ukuran 9 feet ke atas. Cara tracking nya, langsungkan dulu kabel dari Lnb ke Receiver agar bisa lebih optimal, bila sudah lock sat yang di tuju, baru di gabungkan Lnb Ku Band tersebut dengan Lnb yang lain memakai switch. Dish 10 feet saya bandingkan hampir sama daya tangkapnya dengan Dish Indovision, itupun yang masuk area beam. 

Untuk lnb yang C band arahkan konektor menghadap barat - timur, sedangkan yang Ku Band arahkan konektornya menghadap utara - selatan. Hubungkan 2 lnb tersebut C Band dan Ku Band dengan menggunakan switch 2 x 1, atau dengan switch 22k.

Bila sudah siap maka trackinglah satelit yang ingin di lock, semoga artikel ini bermanfaat bagi rekan - rekan semuanya.


Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.
Agree
WARNING!
Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.

Comments