Penyebab Dan Cara Memperbaiki Kerusakan LNB Parabola

Fungsi utama LNB adalah untuk menerima sinyal satelit yang sangat lemah dikumpulkan pada titik fokus parabola. LNB merupakan jantung dari antena satelit. Pada dasarnya, itu sebuah rongga resonator yang menerima sinyal satelit yang dipantulkan dari antena dan memproses sinyal tersebut. Sebuah switch elektonik tambahan memperkuat sinyal ini sebelum dikirim ke kabel coax dan mengubahnya menjadi frekuensi yang lebih rendah untuk mengurangi kehilangan sinyal di kabel. Banyak pengguna yang mengeluh bahwa LNB Parabola telah rusak dan efek samping dari penerima sinyal yang akan melemah dan bahkan hilang sinyal, saat ini saya akan mebagikan informasi penyebabnya dan bagaimana cara memperbaikinya.


Penyebab Kerusakan LNB : 

1. Lubang konektor LNB berkarat
Hal ini ditandai dengan sinyal lemah, bahkan tidak ada sinyal sama sekali. Bagaimana untuk memperbaiki ini adalah untuk menarik keluar dengan jarum atau kawat kecil sampai karat hilang, jika sangat parah Anda hanya harus mengganti konektor F dan kemudian dihubungkan lagi.

2. Kawat penghubung dalam konektor putus.
Hal ini sering terjadi karena ketika kita mencabut satu konektor baut bulat atau terlalu kuat. Cara untuk memperbaiki ini adalah untuk membuka penutup dari rangkaian LNB maka kita solder kabel terlepas, lalu ditutup lagi, dan jangan lupa lem sehingga air tidak masuk.

3. Switch internal LNB rusak
Pada jenis LNB Twin atau ganda, satu LNBnya biasanya dilengkapi dengan internal yang 22k switch. Tanda - tanda-tanda kerusakan adalah jika kita gunakan untuk mengunci satelit yang berfungsi hanya satu LNB saja. Untuk itulah cara untuk memperbaiki ini adalah dengan menambahkan sebuah saklar eksternal di luar LNB, karena komponen yang digunakan LNB adalah semacam mikro, akan sulit untuk memperbaiki.

4. Rangkaian LNB rusak
Tentang yang satu ini adalah hal yang paling sulit untuk memperbaikinya, karena komponen yang digunakan dalam LNB sangat kecil, jika saya masih mending membeli yang baru, karena harganya yang tidak terlalu mahal dibandingkan memperbaikinya. Namun jika Anda ingin memperbaikinya Anda harus menggunakan segala cara kanibal dengan LNB lain ada komponen yang dapat digunakan kembali. Kerusakan sering terjadi pada tegangan masuk dari receiver penerima.


Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.
Agree
WARNING!
Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.

Comments