Cara Tracking Satelit Palapa D Dan Telkom 1 Dalam Satu Parabola

Tracking seakan - akan menjadi hobi para tracking mania, kali ini saya akan membahas tracking palapa d dan telkom 1 dalam satu parabola, berikut adalah caranya.



Trik sederhana tracking satelit Palapa D dan Telkom 1 dalam satu parabola :
1. Tahap pertama adalah penyetelan lnb 
2. Dan untuk kedalaman lnbnya atur saja 38 atau 40

Tahap kedua adalah proses tracking Palapa D dan Telkom 1 :
1. Masukkan frekuensi terkuat Palapa D yaitu 4040 V 30000 ( Frekuensi terkuat dari skynindo )
2. Geser perlahan arah parabola ke barat sampai sinyal nya ketemu
3. Setelah kualitas sinyalnya telah tinggi, maka dilakukan penyetelan terhadap siaran RCTI dengan frekuensi yaitu 3773 H 6520 ( signal agak rendah )
4. Setelah RCTI memenuhi standar kualitas signal, maka dilakukan pengecekan terhadap semua siaran dari satelite Palapa D
5. Apabila semua channel dari Palapa D sinyalnya sudah tinggi maka itu sudah sukses

Lanjut ke langkah berikut ini :
1. Pointing ke arah Telkom 1 dengan mengecek sinyal siaran Trans TV dengan frekuensi 4085 H 6000.
2. Setelah kualitas signal Trans TV telah tinggi maka lakukan penyetelan terhadap siaran Trans 7 dengan frekuensi 3990 H 6000
3. Setelah kualitas signal Trans 7 telah tinggi, silakan cek ulang informasi signal satelit Palapa D terlebih - lebih untuk siaran televisi yang berkualitas signal minim, apakah tidak mengalami perubahan kualitas signal ketika penyetelan terhadap Telkom 1
4. Ketika semua kualitas signal dari kedua satellite ini berhasil mencapai standard kualitas signal yang tidak membuat tampilan gambar dan suara tidak bersih, maka itu artinya tracking Anda sudah berhasil.



Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.
Agree
WARNING!
Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.

Comments