Pengertian Dolby Atmos


Dolby atmos adalah teknologi dramatic cinema sound terbaru dari dolby perusahaan yang mengembangkan sound terutama di cinema. Ruangan yang dilengkapi dolby atmos umumnya menggunakan 64 speaker yang dihubungkan dengan atmos enabled amplifier yang memiliki kemampuan untuk menginterpretasikan 128 jenis dan informasi suara secara individu ke 64 speaker yang terpasang di dalam ruangan. Jadi karena informasi (frekuensi) dan jenis suara (bass/ treble) disampaikan dengan individu maka efek suara yang agan terima di dalam ruangan atmos akan lebih realistis dibandingkan dengan sound 3d pada umumnya (surround).

DOLBY ATMOS, teknologi nextgen dramatic cinema sound dari dolby Perbedaan atmos dengan surround terlihat jelas pada penataan speaker atmos yang berada pada belakang screen, wall, back, dan ceiling. Dolby atmos menggunakan sistem audio 5.1 dan 7.1 channel dan membuat tambahan tophead channel yang dikodekan di belakang pengkodean sekarang 5.1.4 (4 adalah ceiling).

Untuk film dengan dolby atmos sendiri biasanya dikerjakan di studio dolby San Francisco yang membuat teknologi dolby atmos. Teknologi ini mulai digunakan pada film box office pada 2012, yaitu film brave yang menggunakan teknologi ini pertama kali. Menggunakan mixer khusus dan sound engineer berpengalaman untuk menghasilkan output yang dapat diterima oleh amplifier khusus dari dolby atmos. Sesuai namanya atmos dari kata "atmosphere" menurut media luar negeri. Teknologi ini dapat memberikan atmosfer suara yang menyeluruh ke seluruh bagian di ruangan.


Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.
Agree
WARNING!
Please buy official/original to support the artists, all content in this blog is for promotional purpose only, we dont responsible for all users and remove file after 24 hours downloaded.

Comments